Perbedaan Coworking Space dengan Kantor Tetap

Kategori │Coworking Space


Perbedaan coworking space dengan kantor tetap ada padafasilitas dan juga kenyamanan yang didapatkan.

 

Beberapaorang awam masih belum paham apa perbedaan coworkingspace dan kantor tetap. Bahkan, ada yang menganggapnya sama saja. Tohsama-sama memiliki ruangan dan juga fasilitas yang tidak jauh berbeda.


Memangbenar, coworking space hampir samadengan kantor tetap dari segi isi dan fasilitas standarlainnya. Namun, ada perbedaan yang cukup besar terkait dengan penyewa,fasilitas yang didapatkan, dan lingkungan yang ada di sana.



Nah,agar Anda lebih mengenal coworking spacelebih jauh serta perbedaannya dengan kantor tetap, simak ulasannya di bawahini.




1. Biaya yang dikeluarkan

Biayayang dikeluarkan untuk menyewa atau membeli bangunan untuk kantor tetap mungkinakan besar dan nilainya bisa ratusan juta atau bahkan miliaran rupiah. Denganpengeluaran yang cukup besar ini, pemilik perusahaan baru akan susahmelakukannya. Oleh karena itu, coworkingspace sangat direkomendasikan.


Coworking spacesangat cocok untuk Anda yang memiliki dana pas-pasan tapi tetap ingin bekerjasecara profesional. Di sini Anda hanya mengeluarkan beberapa juta untuk satutahun ke depan. Dengan uang ini Anda sudah mendapatkan ruangan yang mana dantidak perlu mengeluarkan biaya lagi sesuai dengan paket yang dipilih.




2. Fasilitas yang didapatkan

Secaraumum fasilitas yang akan didapatkan kalau bekerja di coworking space atau bekerja di kantor tetap nyaris sama. Listrik,internet nirkabel, ruangan untuk rapat, hingga layanan untuk katering.Sayangnya di kantor tetap Anda harus menyediakannya sendiri dan setiap bulanjuga membayar untuk listrik dan internet.


Sebagianbesar coworking space biasanyamenyediakan fasilitas gratis. Anda hanya tinggal memakainya saja  sesuai dengan jam kerja. Akan ada petugasyang akan membersihkan ruangan hingga mengatur masalah telepon dan surat menyurat.Menyewa di sana Anda akan langsung terima jadi.




3. Lingkungan kerja

Lingkungankerja memengaruhi produktivitas dari seseorang. Ada yang bisa bekerja denganmaksimal saat menggunakan lingkungan kerja yang nyaman. Sementara itu kalaulingkungan kerjanya buruk, peluang pekerjaan selesai tepat waktu akan rendah.


Coworking spacemenawarkan lingkungan kerja yang nyaman dan kondusif. Sementara itu kantortetap kadang tidak memilikinya.




4. Mudah berpindah kalau bosan

KalauAnda termasuk orang yang mudah sekali mengalami bosan kalau bekerja di tempatyang sama dalam periode waktu tertentu, ada baiknya menyewa coworking space. Dengan menggunakan jasakantor virtual ini Anda bisa menyewa sesuai dengan kebutuhan misal selamabeberapa bulan atau tahun.


Kalaumemiliki kantor tetap tentu Anda akan susah melakukannya. Anda harus menjualkantor lama lalu mencari kantor baru. Prosesnya tidak cepat padahal Anda sudahterlanjur bosan.




5. Bisa memilih lokasi yang strategis

Kalaukantor tetap Anda akan kebingungan untuk memilih lokasi yang tepat. Berada dilokasi yang terlalu tersembunyi tentu akan membuat kegiatan usaha tidak bisaberjalan dengan lancar. Selain itu, Anda juga masih harus mengeluarkan banyakdana untuk membeli atau menyewa tempat.


Kalauberada di tempat yang strategis, harga sewa atau beli dari kantor juga akannaik berlipat-lipat. Oleh karena itu Anda disarankan untuk menggunakan coworking space saja kalau memang masihmemiliki modal kecil. Lokasi dari coworkingspace biasanya berada di lokasi yang mudah dijangkau sehingga Anda danklien tidak akan kebingungan saat mencarinya.


Inilahbeberapa perbedaan dari coworking spacedan kantor tetap. Menurut Anda, mana saja poin penting yang membuat coworking space menjadi sangat pentingsehingga sangat direkomendasikan untuk pekerja kreatif dan pemilik startup.


UNIQORN dapat membantu dan memfasilitasi perkembangan bisnis Anda. UNIQORN juga menawarkan tempat untuk bekerja, berinteraksi, berkolaborasi, dan mengembangkan bisnis Anda. Untuk mengetahui lebih banyak tentang UNIQORN coworking space Anda dapat hubungi  +62 819 1100 7102 atau email halo@uniqorn.co.id



Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

削除
Perbedaan Coworking Space dengan Kantor Tetap
    Komentar(0)